banyak wisata-wisata menarik di lampung dan sangat indah,makanya jika belum datang kelampung pasti belum sempurna

Senin, 13 Februari 2012

My Adventure In Lampung adventure,menara siger

PERJALANAN KE LAMPUNG

Lampung merupakan provinsi yang letaknya paling ujung di pulau sumatra dan berbatasan langsung dengan selat sunda,pulau jawa.Di sanalah merupakan tujuan berliburku,aku berasal dari jakarta karna libur sekolah jadi aku memutuskan berlibur ke lampung untuk mengunjungi teman lamaku sekalian berlibur.Mula-mula aku memulai perjalanan dari pelabuhan merak,sekitar jam 9pagi dan jarak yang akan kami tempuh menuju lampung sekitar 3jam.Sebelum kami sampai di pelabuhan aku  melihat menara tinggi berwarna kuning emas,berbentuk mahkota yang berada di puncak gunung,mungkin itu yang di namakan dengan menmaklum aku  tidak pernah ke lampung jadi kami belum tau isi dari dari dalam provinsi lampung itu.Menara siger yang aku lihat makin membuatku bersemangat untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di lampung.Akhir nya aku sampai di  lampung tempat yang terkenal dengan kain tapis dan tentunya tempat yang aku tuju ,rupanya disana teman lamaku reno yang dulu juga sekolah di jakarata sudah menunggu.Kami langsung memulai perjalanan kami dengan menuju menara siger

yang aku lihat dari kapal laut tadi,perjalanan menuju menara siger tidak terlalu jauh dan dapat di tempuh dengan menggunakan ojek.Sesampai nya di sana aku dan reno langsung di sambut oleh angin yang kencang yang berasal dari laut,angin ini membuat rasa lelah kami hilang sejenak.Puas menikmati angin yang sepoi-sepoi aku mengajak teman ku untu masuk kedalam menara siger.Ternyata aku baru tau bahwa menara siger mulai di bangun sejak tahu 2005 oleh arsitek asli Lampung, Ir. Hi. Anshori Djausal M.T.  Dan menara siger di resmikan pada 30 April 2008,oleh Sjachroedin Z.P. yaitu gubernur lampung sekarang.dan di sana aku melihat total biaya yang dihabiskan untuk membuat nya adalah sekitar 15 miliar rupiah,wow jumlah yang bukan sedikit bagi kami.Disitu aku beranggap,tidak percuma aku datang ke menara siger yang ada di lampung ini,karna akn memuat tentang wawasan umum kita.Dan disitu kami melihat kebudayaan-kebudayaan lampung.Puas mengelilingi isi dari menara siger ini,ternyata kami lagi beruntung karna di halaman menara siger sedang diadkan tari-tarian lampung.Disitu aku sangat bangga dengan lampung ini karna baru satu tempat yang aku kunjungi aku sudah terkesan.Tempat ini memang sangat cocok untuk berlibur besama teman,keluarga,mungkin juga pacar... :).Jadi kalian tak akan menyesalcuntuk datang ke menara siger ini yang ada di lampung meskipun aku baru pertama kali ke tempat ini.Tapi aku sudah dapat menyimpulkan bahwa tempat daerah lampung ini menyimpan tempat-tempat yang menakjuban.